11 Jul 2024

Tema & Logo Hari Pramuka ke-63 Tahun 2024 (Vektor - PNG)

Tema dan logo Hari Pramuka ke-63 Tahun 2024 atau 63 Tahun Gerakan Pramuka telah resmi dirilis oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Tersedia logo dalam format gambar PNG, PNG Transparant, PDF, dan vektor (AI, EPS, dan CDR),


Tema dan logo peringatan ini ditetapkan melalui SK Kwarnas Gerakan Pramuka Nomor 104 tahun 2024 tentang Tema dan Logo 63 Tahun Gerakan Pramuka.


Tema & Logo Hari Pramuka ke-63 Tahun 2024

Hari Pramuka diperingati setiap tanggal 14 Agustus setiap tahunnya. Merujuk pada kelahiran Gerakan Pramuka di tahun 1961 maka pada tahun 2024 ini merupakan peringatan Hari Pramuka yang ke-63. Karenanya dalam penyebutan tema dan logo secara resmi adalah tema dan logo 63 Tahun Gerakan Pramuka.


Kepramukaan sendiri merupakan salah satu ekstrakurikuler wajib di sekolah dan madrasah. Karenanya, setiap madrasah pasti tidak asing dengan kegiatan kepramukaan. Sehingga wajar setiap peringatan Hari Pramuka, madrasah pun ikut merayakan dengan berbagai kegiatan baik dalam lingkup madrasah maupun kegiatan bersama dengan sekolah dan madrasah lainnya.


Baca: Logo Madrasah Maju Bermutu Mendunia (Vector, PNG, PDF)


Logo dan Tema 63 Tahun Gerakan Pramuka


Tema 63 Tahun Gerakan Pramuka adalah "Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI"


Sedangkan logo 63 Tahun Gerakan Pramuka atau logo Hari Pramuka Tahun 2024 adalah sebagai berikut.


Logo dan Tema 63 Tahun Gerakan Pramuka

Mengutip lampiran keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, logo 63 Tahun Gerakan Pramuka terdiri atas unsur yang meliputi:

  • Angka 6 dan angka 3 merupakan angka Ulang Tahun yang ke-63. Angka 6 hasil stilasi dari Kelopak Tunas serta angka 3 yang menopan Logogram Tunas menjadi satu kesatuan yang kokoh.
  • Logotype PRAMUKA
  • Tema "Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI"

Secara keseluruhan logo 63 tahun Gerakan Pramuka diharapkan bisa membangun citra positif Gerakan Pramuka serta insan pramuka selalu berjiwa Pancasila dan turut menjaga keutuhan NKRI.


Download Logo 63 Tahun Gerakan Pramuka


Ayo Madrasah menyediakan file logo Hari Pramuka ke-63 tahun 2024 atau logo 63 Tahun Gerakan Pramuka dalam beberapa jenis. Terdapat file berformat PNG, PNG Transparant, PDF, dan Vektor (AI, EPS, dan CDR).


Sila unduh logo 63 Tahun Gerakan Pramuka dengan mengeklik tombol download di bawah.


Itulah tema dan logo Hari Pramuka ke-63 Tahun 2024 atau peringatan 63 Tahun Gerakan Pramuka.

Add Comments


EmoticonEmoticon